[ elhudanet ]

Minggu, 14 Januari 2018

ORART ORET MALAM

TAMAN MALAM PAHLAWAN? ... nggak salah tuh bray? ... kan mustinya Taman Makam Pahlawan? ... Wah, salah ketik kayaknya nih! .... Oh, STOP! jangan komplain. Ini saya nggak ada maksud apa-apa; saya hanya sedang menggambarkan suasana malam bagai di taman, di sekitaran Jalan Pahlawan, yang memang berdekatan dengan Taman Makam Pahlawan. Iya bethul ... itu memang sekitar Jalan Pahlawan waktu malam, dan sak ndelalahe tak jauh dari situ memang ada Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal. Jadi judul di atas nggak perlu dibahas, OK? :)

Gambar ini saya bikin dari depan Grhadhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah; sambil duduk-duduk nyantai di area pedestrian, persis di samping space yang ada live music-nya. Waktu itu kalo nggak salah, yang perform Aljabar, band indie dari Semarang tercintah.

So, betapa perlente-nya saat itu, menggambar di depan kantornya orang nomor satu di Jawa Tengah, sambil di sebelah kiri ada live music nan jazzy, lalu di sebelah kanan ada pak polisi dan di depan ada mbak-mbak SPG rokok ( yang sering bikin salah fokus, ehem ), yang sedang bekerja, mengendali rokok supaya baik jalannya ... :D apasih?
Dan eiits ... ini penting banget, saya harus ekstra hati-hati jangan sampai ngantuk, soalnya persis di belakang ada selokan gedhe :D. Kalo sampai kecebur di situ, bakalan malu seumur hidup.

Peristiwa ini sebenarnya sudah lama sekali kejadiannya, 2011 coy! ... Malam itu memang lagi ada acara ORArT ORET bareng 90.2 TRAXfm Semarang. Jadi suasananya ramai bethul, dan memang di sekitar jalan Pahlawan itu kalo malam hari, ramai orang pada nongkrong, apalagi malam Minggu. Kenapa kok nongkrongnya malam? karena kalo siang di situ panas … Kenapa kok nongkrongnya malam Minggu? karena kalo pas hari Minggu pada ikut ayahnya ke kota naik delman istimewa :D ( nggak lucu ah! )

Sekedar info, ORArT ORET adalah sebuah komunitas seni di Semarang yang diketuai Mas Dadang Pribadi. ORArT ORET biasa menggelar acara reguler-nya yang melibatkan para pelaku dan pecinta seni di Semarang. Saya sangat-sangat jarang sekali ikutan karena sok sibuk … hahaha sungguh terlalu. Tapi dari lubuk hati yang paling dalam, saya tuh seneng kalo bisa selalu ikut, karena apa? … karena menurut saya, berkesenian itu bisa menentramkan hati dan menyejukkan jiwa. Dan kata orang sih, kalo heart tanpa art itu he dan kalo earth tanpa art itu eh. He-eh pora? Yo wes lah sembarang.

Dan menurut pemahaman saya yang awamers di bidang seni, di dunia ini hanya ada ada dua profesi yang kehidupan para pelakunya hidup damai tenggelam di dunianya sendiri, tenang dan adem-ayem tentrem seperti tak punya masalah yaitu, yang pertama spiritualis atau rohaniwan dan yang kedua adalah seniman ( bukan artis-selebritis lho ya ), bener nggak sih? … Wallahu a'lam.
Sekian dan terimakasih yo, Salamiftalogy!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© [ elhudanet ] 2018. All Rights Reserved