Minggu, 28 April 2019

MASKETUA ERTE

PAKERTE TANPA BUERTE

your description
Gambar di atas adalah kejadian Jum'at 22 Nopember 2013. Sebuah pohon tumbang menimpa mobil tetangga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Meski lingkar pinggang pohon itu tidak terlalu besar, tapi cukup membuat bagian atas mobil itu penyok. Saat saya ikut bantu evakuasi bareng tetangga, ternyata pohon yang sudah tak berdaun itu cukup berat dan lumayan besar. Kalau tak percaya, coba dekati dia lalu peluk, pasti kau tak sanggup. Karena itu sodara-sodara, waspadalah terhadap kondisi fisik pohon besar nan tua bin lapuk di sekitar Anda.

13 September 2014 saya dinobatkan sebagai ketua RT dalam keadaan single ( tadinya mau saya tulis jomblo ), melalui malam pemilihan ketua RT yang sederhana saja. ( biar simple, selanjutnya kata-kata ketua RT kadang saya sebut RT saja )
Waktu itu saya nggak habis pikir kenapa bisa saya yang terpilih. Tapi sudahlah, mungkin warga di kampungku memang mendukung, meski tentu ada juga yang tidak.
Setelah proses voting selesai, malam itu juga pak ketua RW ( saat ini sudah almarhum dan sudah diganti ) langsung melantik saya ala-ala diambil sumpah gitu.
Pungkasaning adicoro, saya salamin seluruh warga yang hadir sambil ngucapin terimakasih atas dukungannya dan minta tolong dibantu dalam urus-urus kampung.
Bagi saya, menjadi ketua RT adalah sebuah pengalaman unik ( kalau tidak boleh dibilang aneh ), gimana enggak, masak ketua RT nggak ada bu RT nya? ibarat presiden tanpa ibu negara tentu serasa hambar.
Seorang teman bahkan sampai heran, apa di kampungku itu nggak ada bapak-bapak yang mau dan mampu jadi RT? kok bisa-bisanya milih RT without buerte.
Saya jawab ada. Yang mampu dan mau itu ada, tapi mungkin malu. Yup, menurut saya di daerahku itu, orang-orangnya kalau dipilih jadi ketua RT sepertinya pada nggak mau, tapi sebenernya ada yang mau tapi malu-malu. Mungkin bagi yang nggak mau, pasti karena terbayang kerepotannya :).
Well, lalu apa sih tugas dan kewajiban seorang ketua RT itu? gimana suka-duka nya, kerepotannya, beban beratnya dan segala tetek bengek urusannya yang semua itu untuk kepentingan warga nya? Segera tinggalkan blog remeh-temeh ini bro, dan cari semua itu di google yang terkenal banyak tahu itu.
Tapi kalau mau tahu gimana rasanya pengalaman saya jadi RT, So simak tulisan ini sampai habis ( mungkin bisa berjilid-jilid ).

Enakkah jadi ketua RT itu?

Kalau ditanya jadi RT itu enak apa enggak? harus saya katakan jelas enggak enak banget, tapi meski begitu ada kawan ketua RT yang bilang kalau jadi Ketua RT itu enak.

Mea fabellas intellegat complectitur in, pri at purto verterem. Pri wisi mutat nonumes no, habeo etiam alterum eos ex, ad pri quot dolorem repudiare. Mei cu dico suas erant. Pri at purto verterem. Pri wisi mutat nonumes no, habeo etiam alterum eos ex, ad pri quot dolorem repudiare.